Lima Kesalahan Besar Wanita Sebelum Menikah


Agar tak terjebak dalam perkawinan yang salah, simak kesalahan yang umum dilakukan wanita.

Pernikahan yang indah tentunya impian banyak wanita. Banyak wanita yang menggantungkan harapan tinggi pada pernikahan tanpa melihat kenyataan. Kesalahan pun dilakukan dan kadang kala membuat rasa kecewa yang besar.

Untuk itu, ketahui kesalahan umum kaum wanita ketika mereka akan menikah. Tentunya, agar Anda tidak terjebak didalamnya dan melakukan kesalahan yang bisa berdampak negatif pada kehidupan pernikahan kelak.

1. Berpikir akan hidup bahagia selamanya. Sisi romantis wanita memang lebih besar dibandingkan pria. Dari kecil kita kita dijejali cerita putri dan pangeran yang berakhir menikah dan hidup bahagia selamanya. Jangan menggangap pernikahan adalah ujung dari kebahagiaan, tetapi merupakan proses pembelajaran dan saling mengenal.
Mempertahankan pernikahan merupakan kerja keras dan berpikirlah lebih realistis. Presentasenya adalah 20% kebahagiaan, 30% kepuasan dan 50% kerja keras.

2. Percaya bisa mengubah pasangannya ketika menikah. Wanita memiliki kecenderungan ingin mengubah pasangannya sesuai kualifikasinya dan sering berpikir “Dia pasti bisa berubah”. Secara tidak sadar, wanita sering mengungkapkan pada calon suaminya tentang kriteria pasangan idamannya. Hal tersebut tidak akan berhasil.

Jika Anda memaksa atau meminta pasangan Anda untuk berubah malah bisa menimbulkan masalah dalam hubungan. Cobalah menerima kekurangannya dan jika memang ada yang harus berubah itu karena kemauannya bukan karena paksaan Anda.

3. Kehilangan identitas
. Jika Anda sangat bergantung pada pasangan sebaiknya segera ubah sikap Anda. Ketergantungan Anda bisa menjadi bumerang. Bahkan, nantinya bisa berkembang menjadi persoalan besar bagi kehidupan pernikahan dan membuat Anda kehilangan identitas diri. Ingatlah kalau sebuah hubungan itu saling melengkapi. Meminta pendapat pasangan memang penting tetapi tidak semua hal harus Anda gantungkan pada pasangan. Anda juga harus memiliki sikap mandiri dan tidak melulu mengandalkan pasangan.

4. Tidak membicarakan masa depan secara detail. Membicarakan masa depan secara detail harus dilakukan pada semua pasangan yang akan menikah. Mulai dari kesalahan apa yang tidak bisa ditolerir misalnya perselingkuhan, lalu jumlah anak, tempat tinggal, apakah nantinya Anda akan tetap bekerja, pembagian tanggung jawab, hal-hal tersebut harus disepakati sebelum menikah. Bicarakan juga prioritas, tujuan dan mimpi-mimpi Anda dalam membentuk rumah tangga. Usahakan, untuk memiliki target dalam 20 tahun mendatang. Hal-hal tersebut bisa menentukan apakah rumah tangga anda akan bahagia atau penuh konflik.

5. Menikah hanya karena cinta. Cinta bukanlah alasan yang cukup untuk menikah, kita dapat jatuh cinta karena beragam alasan. Dan, belum tentu pria yang kita cintai akan menjadi pasangan yang baik. Anda perlu menemukan partner untuk bisa diajak bekerjasama seumur hidup dan ketahui sejauh apa pasangan Anda bisa diajak kerjasama untuk membentuk sebuah rumah tangga.

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Pos ini dipublikasikan di Sebaiknya anda tahu dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s