Tuhan itu tidak ada!


Wheres God??

Secret of life

Ada seorang pelanggan datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya. Ketika si tukang cukur mulai memotong rambut pelanggannya, mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.


Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Tuhan.

Si tukang cukur bilang, “Saya nggak percaya Tuhan itu ada” cetusnya ketus.

“Kenapa kamu ngomong begitu?” timpal si pelanggan heran.
“Begini, coba kamu perhatikan di Iuar sana, di jalanan sana,
Adakah orang yang sakit?
Adakah anak terlantar? Adakah pengemis yang membawa anak? Banyak kan?

Nah, jika Tuhan ada, nggak akan ada yang namanya orang sakit ataupun kesusahan. Saya tidak habis pikir membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang membiarkan ini semua terjadi.” tukas si tukang cukur panjang lebar.
Si pelanggan diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak mau memulai berdebat.
Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si pelanggan pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.
Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar (dekil) , kotor dan brewok yang tidak dicukur.
Orang itu terlihat dekil, kumal, kotor dan tidak terawat.
Kemudian si pelanggan balik ke tempat tukang cukur dan berkata,
“Kamu tahu, sebenarnya tukang cukur itu nggak ada!” tegasnya.
Si tukang cukur tidak terima, “Kamu kok bisa bilang begitu? Saya disini dan saya tukang cukur. Dan barusan aja saya mencukurmu!?”
“Tidak!” elak si pelanggan.
“Tukang cukur itu nggak ada. Sebab jika ada, nggak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang di luar sana.” si pelanggan menambahkan.
“Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!” sanggah si tukang cukur.
“Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya.” jawab si tukang cukur membela diri.
“Tepat!” timpal si konsumen menyetujui.
“Itulah point utamanya, sama dengan Tuhan.
Tuhan itu juga ada! Tapi apa yang terjadi, orang-orang tidak mau datang kepada-Nya dan malas untuk mencari-Nya.
Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di negeri ini.” jelas si pelanggan tegas.
“Sudahkah kita mencari dan menuruti perintahnya?? “.

Regards,
Jerry

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Pos ini dipublikasikan di Misteri, Renungan kita, Sebaiknya anda tahu dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Tuhan itu tidak ada!

  1. dolob berkata:

    gw thu knapa tuh pelanggan g langsug jawab waktu dia di cukur, dia takut lehernya kecukur piso!

  2. tj berkata:

    lho kok sudah ada namaku, setuju argumen yang cukup cerdas, buat lagi yang lebih cerdas

  3. asep berkata:

    bagus!!!!! tapi sayang aku sangat tidak suka banget terhadap nama judul nya yang ada di paling atas, kalo yang punya blog ini rido saya mohon dengan sangat untuk sedikit merubahnya… terima kasih sebelumnya asepsaepuloh71@yahoo.co.id

    Jerry membalas :
    Jangan anda melihat seseorang dari luarnya saja… karena tampak luar belum tentu mencerminkan hatinya… begitu pula dengan artikel diatas… judul boleh memprihatinkan tetapi belum tentu isinya juga memprihatinkan seperti judulnya… iya kan?

  4. Takaruang berkata:

    Konteksnya Beda Bung!!!
    Tuhan dan Tukang Cukur itu Berbeda..
    Pikirkan Baik2..

  5. randy berkata:

    mungkin konteksnya beda antara tukang cukur dan Tuhan, tapi sebenarnya sama seperti orang yang brewok itu, manusia memiliki kehendak bebas, “free will”, dapat melakukan apa saja yang mereka mau, mau mencari Tuhan ato ga’ terserah mereka,,
    tapi yang sebenarnya,, Tuhan itu ada,
    hanya karena adanya kehendak bebas manusia,n’ gak mau nyari Tuhan, mangkanya manusia merasa Tuhan itu tidak ada…. sory kalo salah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s