Tentara muslim Prancis tolak ke Afganistan


288px-us_10th_mountain_division_soldiers_in_afghanistanPARIS, KAMIS — Tentara-tentara Perancis yang beragama Islam menolak bertugas di Afganistan, dengan mengatakan agama mereka melarang memerangi saudara-saudara Muslim. Demikian dikatakan seorang juru bicara militer Inggris kepada AFP. “Penolakan untuk ditugaskan dalam satu misi karena alasan-alasan agama adalah satu kejadian kecil yang tidak sampai lima kasus per tahun,” kata Kolonel Benoit Royal mengonfirmasikan sebuah laporan di situs surat kabar Liberation yang berhaluan kiri. Blog “Rahasia Pertahanan” Liberation, Rabu, memberitakan, seorang tentara infantri di Perancis timur, Oktober tahun lalu, menolak ditugaskan di Afganistan, tetapi kemudian setuju setelah melakukan pertemuan dengan seorang ulama Islam.

“Tentara yang menolak satu misi akan menghadapi tindakan disiplin dan dalam sebagian besar kasus mereka dipecat dari militer,” kata Royal. Juru bicara militer mengatakan, penolakan oleh beberapa serdadu menunjukkan “kekurangan pengertian atas komitmen mereka yang menyandang senjata untuk Perancis untuk mempertahankan kepentingannya dan nilai sepanjang waktu dan di mana pun.” Perancis memiliki 2.600 tentara yang bertugas dalam misi NATO di Afganistan untuk mendukung pemerintahan Presiden Hamid Karzai yang lemah dan memerangi gerilyawan Taliban yang disingkirkan dari Kabul, akhir tahun 2001. Pasukan Perancis adalah salah satu dari yang terbesar di sana, setelah AS, Inggris, Kanada, dan Jerman. Sekitar 25 tentara Perancis tewas dalam misi itu, dengan jumlah korban meningkat sejak mereka dikerahkan tahun lalu.

Sumber : Detiknews

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Pos ini dipublikasikan di Berita Terkini dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s