TERKAIT SISTEM HUKUM ; Hong Kong Terbaik, Indonesia Terburuk


Political and Economic Risk Consultancy (PERC) mengumumkan hasil survei eksekutif bisnis asing yang berkaitan dengan sistem hukum di Asia.

Dalam survei yang diumumkan, Hong Kong terpilih sebagai negara yang memiliki sistem hukum terbaik. Sedangkan Indonesia dan Vietnam dalam survei PERC dikatakan sebagai negara dengan sistem hukum terburuk. Kehakiman merupakan lembaga yang paling lemah di Indonesia dan paling kontroversial.

Banyak analis berpendapat penegakan hukum di Indonesia merupakan persoalan nomor satu. Menurut PERC keputusan pengadilan seringkali sangat kontroversial, sehingga memerosotkan kepercayaan perusahaan asing, demikian PERC.

Hong Kong dinilai memiliki sistem hukum terbaik dan dalam survei PERC mendapatkan skor 1,45. Posisi kedua ditempati Singapura dengan skor 1,92. Jepang dan Korea Selatan masing-masing di peringkat ketiga dan keempat, masing-masing dengan skor 3,50 dan 4,62.

Selanjutnya peringkat kelima dipegang oleh Taiwan dengan skor 4,93. Peringkat keenam ditempati Filipina dengan skor 6,10. Berikutnya Malaysia daan India masing-masing menempati posisi ke-7 dan 8, dengan skor 6,47 dan 6,50.

Peringkat ke-9 dan 10 dipegang Thailand dan Cina, masing-masing dengan skor 7,00 dan 7,25. Vietnam menempati posisi ke-11 dengan skor 8,10, sedangkan posisi buncit ditempati Indonesia dengan skor 8,26.

Survei ini melibatkan 1.537 eksekutif asing yang bekerja di Asia. Penilaian dilakukan dengan berbagai variabel, termasuk perlindungan HAKI dan penanganan korupsi. Transparansi, penegakan hukum, kebebasan politik dan standar pendidikan hakim serta pengacara juga dipertimbangkan.

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Pos ini dipublikasikan di Sebaiknya anda tahu dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s