Mitos Seputar Diet


Namanya juga mitos, jadi belum tentu benar, tapi belum tentu juga salah. Sebaiknya kita cari tahu supaya diet yang dijalankan menjadi benar.

1. Tak makan malam
Logikanya pada malam hari aktivitas kita berkurang sehingga kalori yang dikeluarkan juga lebih sedikit jika dibandingkan dengan siang hari. Jika kita tidak makan malam sama sekali maka selain bisa masuk angin, pada malam hari kita juga susah tidur atau malah terbangun pada malam hari dalam keadaan lapar.

Makan malam bisa diganti buah-buahan yang berkalori seperti pisang, mangga, apel, dan lainnya. Bisa juga dengan sayuran seperti chicken salad, sop wortel dan kentang, cap cay, dan lainnya yang sejenis.

2. Air jeruk nipis menurunkan berat badan
Pada prinspipnya jeruk nipis memang bisa melarutkan lemak, tetapi karena rasanya yang sangat asam, bila diminum terlalu sering apalagi dalam keadaan perut kosong akan membahayakan lambung. Tetapi jika diberi banyak gula, maka akibatnya berat badan malah bertambah.

3. Menghindari nasi
Yang harus lebih diperhatikan adalah porsi nasi dan jenis lauk pauknya. Lebih baik kita makan satu porsi nasi dari pada tanpa nasi kemudian mengonsumsi makanan lainnya yang berkalori lebih tinggi dari pada nasi.

4. Alpukat bikin gemuk
Lemak yang terdapat dalam alpukat merupakan lemak tak jenuh, seperti dalam minyak zaitun. Selain mampu mengendalikan hipertensi, alpukat juga kaya mineral kalium, tapi rendah kandungan nitratnya. yang bisa bikin gemuk adalah susu cokelat dan gula yang biasa dicampurkan.

5. Diet saja sudah cukup
Diet yang dilakukan secara benar memang efektif untuk menurunkan berat badan, tetapi sebaiknya juga dibarengi dengan olahraga. Karena olahraga membantu membakar lemak yang berlebih pada tubuh kita selain itu juga membuat badan menjadi bugar dan tidak lemas.

Regards,

Jerry

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Sebaiknya anda tahu dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mitos Seputar Diet

  1. Ping balik: Mitos Seputar Diet « Jerry Letik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s