Jauhkan Kucing dari Ibu Hamil


145713pMEMILIKI hewan peliharaan memang menyenangkan. Namun, jika hewan itu berpotensi merusak keinginan kita untuk menjadi ibu, sebaiknya singkirkan hewan peliharaan tersebut. Hal ini tidak perlu jadi bahan perdebatan lagi.

Hewan peliharaan yang kerap membawa virus mematikan bagi janin adalah kucing. Pasalnya, kucing merupakan induk semang sejati bagi parasit toksoplasma gondi. Parasit tersebut dapat menyebabkan cacat bawaan pada bayi, lahir prematur, lahir mati, lahir cacat, dan bahkan keguguran.

“Makanya, ibu hamil harus menjauhi kucing,” kata Boyke Dian Nugraha, ahli kandungan dan pendiri Klinik Pasutri di Tebet, Jakarta.

Parasit toksoplasma tersebut hidup dalam usus kucing dan akan membentuk ookista. Bentuknya bulatan kista besar berisi dua kista kecil yang jika pecah akan mengeluarkan parasit aktif.

Ookista bisa menyebar melalui tinja kucing. Setelah pecah, parasit tersebut bisa menempel pada kaki atau bagian tubuh kucing lainnya, bulu-bulu, misalnya. “Bila bersentuhan dengan manusia, parasit itu bisa menempel dan masuk ke tubuh,” kata Boyke.

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Sebaiknya anda tahu dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s