Tiket Pesawat Akhir Tahun Ludes Terjual


090602pTiket pesawat untuk jadwal penerbangan ke berbagai jurusan pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2009 habis terjual. “Tiket pesawat selama masa liburan Desember 2008 sudah terjual di atas 90 persen,” kata Kepala Komunikasi Perusahaan Mandala Airlines, Trisia Megawati, saat dihubungi dari Surabaya, Senin (8/12).

Hal itu menunjukkan, kata dia, kondisi perekonomian yang terimbas krisis keuangan global tidak menyurutkan niat masyarakat untuk merayakan Natal 2008 dan Tahun Baru 2009.

Trisia menyebutkan, pemesanan terlaris selama liburan panjang di penghujung tahun ini berada di seluruh rute penerbangan, di antaranya untuk tujuan Yogyakarta, Denpasar, Kupang, Jambi, Pangkal Pinang, Tarakan, Batam, Pontianak, Bengkulu, Banjarmasin, dan Balikpapan. “Pemesanan tiket ke seluruh rute penerbangan itu penuh hingga akhir tahun,” katanya.

Rute penerbangan itu merupakan rute terpadat yang banyak dijadikan tujuan wisata akhir tahun. Selain rute itu, lanjut dia, penerbangan tujuan Jakarta dan Medan masih tetap ramai. “Kami memperkirakan untuk penerbangan pada tanggal 24 sampai 29 Desember ini, tiket penerbangan kelas ekonomi akan terjual habis. Apalagi peminat di kelas penerbangan tersebut selalu mendominasi 50 persen kue penjualan tiket,” katanya.

Sementara itu, Vice President Citilink, Joseph A. Saul mengakui, kenaikan jumlah penumpang pada akhir tahun ini juga terjadi di maskapainya. “Prediksi kepadatan penumpang Citilink sekitar 15 persen. Selama ini memang sudah menjadi tradisi tahunan jika pada rute penerbangan tertentu tingkat isian penumpang bisa di atas 85 persen, seperti rute Surabaya-Jakarta,” ujarnya.

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Pos ini dipublikasikan di Berita Terkini dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s