Kota Masohi Maluku Tengah Rusuh, Sejumlah Rumah Dibakar


Kerusuhan antara dua kelompok massa melanda kota Masohi, Maluku Tengah, Selasa (9/12/2008). Sejumlah rumah dibakar salah satu kelompok massa.

Informasi yang dihimpun detikcom, kerusuhan ini membuat suasana di kota Masohi sangat tegang. Para wanita dan anak-anak memilih bersembunyi di dalam rumah atau mengungsi ke tempat yang aman. Sementara para kaum pria dewasa bersiaga di luar rumah sambil menenteng berbagai jenis senjata tajam.

Kerusuhan juga membuat para pegawai di kantor-kantor pemerintah pulang lebih awal. Hal yang sama dilakukan para pedagang di Pasar Masohi. Mereka cepat-cepat menutup tokonya saat mendengar ada kerusuhan. Bahkan beberapa pedagang meninggalkan begitu saja dagangannya. Susana di jalan-jalan utama kota tersebut menjadi benar-benar sepi.

Bentrokan antar kelompok massa ini terjadi di beberapa tempat. Sejumlah rumah di kompleks Letwaru hangus terbakar. Bentrokan juga terjadi di sekitar RSUD, pasar Masohi, dan Jl Abdullah Soulisa yang merupakan perbatasan pemukiman dua kelompok yang bertikai.

Sekitar pukul 11.00 WIT, Bupati Masohi Abdullah Tuasikal didampingi aparat kepolisian sempat turun langsung ke jalan. Mereka mencoba menenangkan dua kubu yang bertikai. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil yang maksimal. Suasana tegang masih terjadi.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian mengenai sebab-sebab kerusuhan massa tersebut. Namun informasi dari berbagai sumber menyebutkan, bentrokan dipicu kasus penghinaan terhadap salah satu kelompok oleh oknum guru yang mengajar SDN 4 Masohi.

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Pos ini dipublikasikan di Berita Terkini dan tag , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Kota Masohi Maluku Tengah Rusuh, Sejumlah Rumah Dibakar

  1. john berkata:

    janganlah terulang kisah yang lalu….

  2. anAK MALUKU berkata:

    saudara-saudara tolong hentikan pertikain ini karena kasian kita cuma jadi korban…orang luar yangsenang tertawa lihat kita berkelhi lagi…stop…………………….mendingan kita berjuang bangun masohi dan maluku dgn meningkatkan sdm yang ada

  3. jerrypunk berkata:

    Setuju dengan anAK MALUKU…
    Stop pertikaian sekarang juga…
    sesuai dengan profile admin dalam blog ini…
    marilah kita berdamai dengan berlandaskan KASIH..

    Salam Damai

  4. hamba Allah berkata:

    kebersamaan memang selalu ada perbedaan, tapi perbedaan yang tercipta seharusnya menjadi sebuah wahana untuk saling menghormati dan menghargai antara satu dg yang lain.

  5. omiyan berkata:

    wah apa nih yang menyebabkan permasalahannya semoga tidak berlanjut dan tidak ditunggangi pihak-pihak yang doyan rusuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s