Pengguna Adobe Reader dan Acrobat 8, Hati-hatilah!


63392_4Siapa yang tidak pernah menggunakan Adobe Reader? Rasanya tidak ada bukan? Nah, ada berita penting dirilis Adobe, khusus bagi pengguna Adobe Acrobat 8 dan Reader 8 PDF viewer.

Telah ditemukan lubang keamanan di kedua aplikasi tersebut yang memungkinkan penyerang menggoda Anda untuk membuka file PDF yang dibuat khusus, biasanya dikirim sebagai lampiran e-mail. Menurut Core Security, masalah ini bisa menyebabkan stack buffer kebanjiran (overflow) saat mem-parsing file-file PDF yang jahat.

Kelemahan yang tercuat di Acrobat versi 8 ini memungkinkan seorang penyerang mengakses sistem komputer yang menjalankan Adobe Acrobat Reader 8. Agar tidak dibobol, jangan membuka lampiran e-mail berupa file PDF yang ditengarai berniat jahat. Ini jelas sulit dilakukan bukan?

Untunglah Adobe segera meluncurkan solusi (patch) dari masalah yang sejauh ini hanya ditemukan pada Adobe Reader 8.1.2 dan Adobe Acrobat 8.1.2. Aplikasi tersebut akan meminta Anda untuk meng-update aplikasi saat startup. Proses update manual itu dilakukan melalui menu Update*Help/Check.

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Pos ini dipublikasikan di Dunia IT dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s