Cara Ampuh Mengubah Diri Sendiri


INI ADALAH CARA PALING AMPUH UNTUK MENGUBAH DIRI SENDIRI
UDAH SAYA PRAKTEKIN SEMUA CARA. TAPI INI YANG PALING TOKCER.

Kunci Percaya Diri..

WASPADAI PERKATAAN BAWAH SADARMU…!!! (GUE AMBIL DARI BUKU ROMI RAFAEL)

Hampir Seluruh Tindakan dan Respon kita Ditentukan oleh “Alam bawah Sadar kita”. Sesuatu yang bukan di bawah kendali sadar kita.

Bagaimana cara mengontrolnya?

Jawabnya : Pembiasaan – Programming – Alam bawah sadar kita
(Mirip Tampilan Website lah.. Yang kita lihat itu tidak seperti program sewaktu kita bikin).
Sampai hapal dan tertanam di perkataan bawah sadar kita.
Sehingga bila mendapat respon negatif tidak akan berpengaruh pada diri. Karena kita sudah memiliki keyakinan yang kuat dan tak tergoyahkan atas sesuatu (Seperti Antivirus yang kita tanam, otomatis akan mendeteksi virus masuk dan menetralkannya).

TIPS GUE

1.Stop Menyalahkan diri /memberikan komentar negatif pada dirimu
(tentang apapun baik menyangkut kondisi keuangan, status, perbuatan masa lalu, hasil kerja dll)

2. Selalu dukung dirimu. Apapun yang terjadi !!!
(bila bukan diri kamu sendiri yang mendukung apa yang kamu lakukan, lalu siapa lagi? )

Ingat Para Koruptor. Mereka aja santai biarpun melakukan kejahatan dan dikutuk orang se Indonesia. Mengapa kita yang orang baik musti menyalahkan diri kita untuk hal yang kecil ? Ya Ngga ? :army:

3. Amati perkataan bawah sadarmu. Ganti semuanya dengan komentar positif

Contoh : Kamu habis ngerjain ujian atau kerjaan. Kamu tahu kamu tadi salah. “Harusnya tadi aku begini loh” Kok malah begini. Aku bodoh. Aku salah. “

Ganti : ” Aku sudah berbuat yang terbaik. Ga akan terjadi masalah. Aku sudah melakukan hal yang benar. Kalo terjadi masalah aku pasti bisa mengatasinya.

4. Buat komentar positif yang kamu inginkan tentang dirimu.
Tulis. Dan tempelkan di lemari/dinding/tempat yang paling sering kamu lihat.

Contoh:
Saya dapat menaklukkan wanita manapun yang saya suka.
(Hehehe…Gw juga mau..):kissing:

5. Buat kutipan seperti kamu sudah berhasil mencapai sesuatu (meskipun kamu tahu itu salah/belum )

Contoh : kamu tau kamu ga pede. Maka buat kutipan
Tulis : Saya adalah orang yang mempunyai percaya diri tinggi. Percaya diri saya tanpa batas dan tak tergoyahkan…
–Lalu tempel.. Baca tiap kali buka lemari

6. Berimajinasilah. Bayangkan hasil akhir yang kamu inginkan.
(Ini Teori Neuro Linguistik Programming..klo ga salah..CMIIW..Mirip Teori – Merujuk Pada Tujuan Akhir, Stephen Covey 7 Habits )

Contoh Kasus :
Kamu lagi suntuk dan kuatir, skripsi kamu ga kelar2. Mana Bermasalah sama Dosen. Bokap-nyokap nanya2 mulu. Pacar cuek.

Tutup mata. Rilekskan diri. Tarik nafas.
Bayangkan semua yang kamu inginkan terjadi.
Dengan sangat detil apa yang kamu rasakan, lihat, cium, dan ingat perasaan kamu saat itu.

Bayangkan kamu sedang diwisuda. Megang ijasah. dan semuanya tersenyum puas sm kamu. Dosen, BoNyok, Pacar. Semuanya bangga sama kamu. Kamu jadi wisudawan terbaik. Dan cewe-cewe pada berebutan ngasih selamat sama kamu..(Heheh..Ngarep Mode ON…:wowcantik)

Penjelasan.
Ini cuma masalah pembiasaan.
Otak kita punya siklus psikologis. Mirip mobil dan bensin.

Komentar bawah sadar Negatif sama seperti
Mobil dikasih bensin oplosan = mogok, mesin hancur

Bila kamu kasih komentar negatif maka siklus itu akan terus berputar dan mengendap di alam bawah sadar kamu. dan lama-lama akan menghancurkan diri kamu sendiri.

Komentar bawah sadar Positif
Mobil dikasih PERTAMAX asli PERTAMINA.
Jalannya Mulus. Bersih. Mesin terawat. Dibawa kemanapun selalu BISA SUKSES menyelesaikan tugas mengantar pengemudinya.

INGAT :
Kesuksesan kecil akan meningkatkan kepercayaan diri kamu.
Dan akan terus beruntun menghasilkan kesuksesan besar.

Ini ga bisa instan. Perlu Proses.
Pembersihan Seluruh Pikiran (bawah sadar) Kotor dari otak Juragan.

Pertama-tama gue prektekin agak sulit. Rasanya gimana gitu. Kayak ada yang berubah. Dulu kayaknya susah banget dan menderita. Sekarang jadi Nyantai gitu. Merasa bersalah Karena kurang Struggle dalam mengerjakan sesuatu. Tapi ga masalah kok.. Orang lain kebanyakan hanya melihat hasilnya. Kita yang menjalani prosesnya.

Slow But Sure. Sabarlah. Hidup kita InsyaAllah akan berubah. Perubahan diri sendiri akan mengubah CITRA DIRI ANDA di MATA ANDA SENDIRI.
Perubahan diri Anda akan menjadikan perubahan respon orang lain dan lingkungan kepada Anda.
Perlahan dan tidak mustahil akan mengubah jalannya takdir.

Minimal juragan tidak murung lagi. Selalu bersemangat. Segalanya lebih mudah. Dan memandang dunia dengan cara berbeda dari sebelumnya..

Orang yang tidak percaya diri tidak akan pernah yakin meski didukung oleh jutaan manusia dan pasti masih ragu untuk bertindak.

Orang yang percaya dirinya tinggi. Berbuat seperti keyakinannya meski ditentang oleh seluruh dunia.

Tahu ga kenapa Bung Karno begitu PeDe bahkan terlihat superior dibandingkan seluruh Kepala Negara pada zamannya..?
Lihat bagaimana kharisma Soekarno sewaktu mereka berkumpul. Padahal yang lain juga bukan Kepala Negara kacangan

Karena waktu kecil ibunya pernah berkata :

 

Kamu adalah Soekarno. Putra Sang Fajar.

 

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Tulisan ini dipublikasikan di Profesional Peoples!, Sebaiknya anda tahu dan tag , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Cara Ampuh Mengubah Diri Sendiri

  1. Afrian kampas berkata:

    Masuk akal…!!!UntUK mas Jerry thank’s y atas info n saranya dlm pnjlsn bagai mana carany merubah diri menjadi lebih baik.
    “saya akn sll brusaha untuk merobah diri mjd yg terbaik di tahun2 yg akn datang”

  2. lutfi berkata:

    barusan saya baca cara mudah merubah pikiran bawah sadar, yaitu dengan cara mendengar affirmasi yang diulang terus menerus selama kita tidur .
    Cukup merekam affirmasi yang diinginkan (dengan sudut pandang orang kedua , Affirmasi menggunakan kata ‘Kamu’ ).
    Affirmasi cukup 8 detik , lalu disetel dalam volume yang rendah,tapi masih bisa didengar ,lalu,disetel ketika kita tidur.

    Awalnya mungkin susah tidur , setelah 3-4 hari maka biasanya kita sudah terbiasa dan bisa tertidur dengan nyenyak seperti biasa.
    Hasilnya?
    So far menurut saya lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan berhari-hari dan berbulan-bulan mengulang suatu affirmasi dalam keadaan sadar.

  3. Vivi berkata:

    Makasi y, aq jd lbh PeDe,
    n aq skrg jg merasa hidup ni d gampang”in az, jgn terlalu pusing dgen hidup ni,
    enjoy az.. ^.^

  4. Zak unique berkata:

    Mantap,, salut gan,,,
    Mohon ijin untuk copasnya,, tenang,, pasti ada link backnya ko walau cma dnotes FB,hikz

  5. nabila berkata:

    thanks ya tips nya, aku jadi lebih semangat untuk perubahan diriku, karena aku uda bosen dengan cara pandangku sendiri. yang pada akhirnya tetap hasilnya sama.

  6. Utta berkata:

    Mau di coba……akku tipe orang yg sangat sangat mustahil buat percaya diri (jadi mau nangis)

  7. AK89 berkata:

    mau tanya… i hope di jawab …

    Tahu ga kenapa Bung Karno begitu PeDe bahkan terlihat superior dibandingkan seluruh Kepala Negara pada zamannya..?
    Lihat bagaimana kharisma Soekarno sewaktu mereka berkumpul. Padahal yang lain juga bukan Kepala Negara kacangan

    Karena waktu kecil ibunya pernah berkata :

    Kamu adalah Soekarno. Putra Sang Fajar.

    dari kutipan di atas sang ibu berkata seperti itu.. maka si anak/hasil mendapatkan kepercayaan diri yg tinggi..

    tp bagaimana jika sang ibu berkata :
    kamu adalah anak setan… dasar anak setan

    semasa kecil di perlakukan tdk adil…
    pny kakak tdk ada yg membela saat sang adik teraniaya oleh org lain
    saat di sekolahan di cemooh, di hina2,. di fitnah depan org byk tanpa tau apa yg terjadi.(gak tau apa2/gak tau masalahnya)

    wlw slalu berfikir me mindset pikiran dan jiwa,..
    w akan buktikan syp w.. gak seperti apa yg lu lu semua pikirkan trhdp w..

    cm 1 kalimat itu aja yg membuat nya bertahan

    tp kadang slalu nyesel dan marah sm dirinya sendiri “kenapa harus seperti ini hidup w. kenapa w slalu kalah sama org2 itu, kenapa w selalu di banding2n,. kenapa w slalu hdp di bayangi org2 itu”

    jika seperti itu harus bagaimana mengatasinya
    krn jujur sy deh buntu nih..

    pny org yg sgt di sygi.. bnr2 mengerti, tp slalu bikin stress, sakit hati, slalu banding2n sm org2 yg di kenal…
    sedangkan saat sy sendiri sy cari tmn,.. baik pria/wanita,… hny bicara ngobrol,..tp org yg di syg slalu marah,.. krn sy slalu nembak setiap wanita yg di temui.. gampangan bgt..

    pdhl kita , sy dan tmn2 wanita sy itu tau kita sm2 becanda. dan di mindset sy pun hny candan tuk mengusir penat di pikiran yg slalu melekat

    skrg sy hdp penuh tekanan, ancaman,
    buat muak aja hidup di dunia..

    mohon sy butuh jawaban sy harus bgaimana menyikapi nya..

    jika berkenan bisa di email kan jawaban nya ke : neutronicum@gmail.com

  8. yudie berkata:

    ua sbnrnya ingin mengubah smua kalkuan yg bruk.karna akir2 ini ua sering2 ber fikir masalah diri sendiri mau pun kluarga..terkadang2 kita lg di datangin maslah..??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s