Daftar lengkap pahlawan nasional Indonesia


Bendera Merah Putih

Bendera Merah Putih

Saya sangat yakin bahwa anda semua walaupun ASLI orang Indonesia, namun tidak ada satupun yang mengetahui seluruh pahlawan yang ada di Indonesia… Iya kan..?? so pasti.

karena saya pun begitu… he he, banyak sekali sieh… nah ini dia daftar lengkap pahlawan yang pernah membela Merah putih..

Abdul Harris Nasution • Abdul Kadir • Abdul Muis • Abdul Rahman Saleh • Achmad Ri’fai • Adam Malik • Adenan Kapau Gani • Ageng Tirtayasa, Sultan • Agus Salim, H • Ahmad Dahlan, Kiai Haji • Ahmad Yani, Jenderal • Amir Hamzah, Tengku • Andi Abdullah Bau Massepe • Andi Djemma • Andi Mappanyukki • Andi Sultan Daeng Radja • Antasari, Pangeran • Arie Frederik Lasut • Sultan Arung Matoa • Ayokrokusumo, Sultan Agung • Bagindo Azizchan • Basuki Rahmat, Jenderal • Cik Di Tiro, Teungku • Cilik Riwut • Cut Nyak Dhien • Cut Nyak Meutia • Dewi Sartika •

Diponegoro

Diponegoro

Diponegoro, Pangeran • Djuanda Kartawidjaja • Douwes Dekker, Setiabudi • Fakhruddin, H • Fatmawati • Ferdinand Lumbantobing • Fisabilillah, Raja Haji • Frans Kaisiepo • Gatot Mangkoepradja • Gatot Subroto, Jenderal • Halim Perdana Kusuma • Hamengku Buwono I,  Sri Sultan • Hamengku Buwono IX, Sri Sultan • Harun • Haryono M.T, Letnan Jenderal • Hasan Basry, Brigadir Jenderal •

Sultan Hasanuddin

Sultan Hasanuddin

Sultan Hasanuddin • Hasyim Asyari • Hazairin • Ignatius Slamet Rijadi • Ilyas Yakoub • Imam Bonjol, Tuanku • Iskandar Muda, Sultan • Ida Anak Agung Gde Agung • Ismail Marzuki • Iswahyudi, Marsma • Iwa Kusuma Sumantri, Prof.Dr • Izaak Huru Doko • Jatikusumo, G.P.H • Jelantik, I Gusti Ketut • Karel Satsuit Tubun, AIP •

Kartini

R.A.Kartini

Kartini, R.A • Katamso Darmokusumo, Brigadir Jenderal •Ki Hajar Dewantara • Kiras Bangun (Garamata) • Kusumah Atmaja, Dr.SH • La Madukelleng • Mahmud Badaruddin II, Sultan • Mangkunegoro, K.G.P.A.A • Maria Walanda Maramis • Martadinata R.E, Laksamana Laut • Martha Christina Tiahahu • Marthen Indey • Mas Mansur, Kiai Haji • Maskoen Soemadiredja • Moestopo, Mayjen TNI (Purn.) Prof. dr. • Mohammad Hatta, Drs • Mohammad Husni Thamrin • Mohamad Roem • Mohammad Yamin, Prof, SH • Muhammad Isa Anshary • Muwardi, dr • Nani Wartabone H • Ngurah Rai, I Gusti, Kolonel • Noer Alie • Nuku Muhammad Amiruddin • Nyai Ahmad Dahlan • Nyak Arif, Teuku • Nyi Ageng Serang • Opu Daeng Risadju • Oto Iskandardinata • Pajonga Daeng Ngalie Karaeng Polongbangkeng • Pakubuwono VI, Sri Susuhunan • Panjaitan D.I, Mayor Jenderal • Parada Harahap •

Pattimura

Pattimura

Kapitan Pattimura • Pierre Tandean, Kapten • Pong Tiku • Radin Inten II • Raja Ali Haji • Rasuna Said, HJ Rangkayo • Robert Wolter Monginsidi • Saharjo, Dr. SH • Sam Ratulangi, G.S.S.J, Dr • Samanhudi, Kiai Haji • Slamet Riyadi, Ign. • Silas Papare •

Sisingamangaraja XII

Sisingamangaraja XII

Sisingamangaraja XII • Siswondo Parman, Letnan Jenderal • Soekarno • Sudirman, Jenderal • Sugiono, Kolonel • Sugijopranoto, S.J, Msgr • Suharso, Prof. Dr • Suhartinah Suharto • Sukarjo Wiryopranoto • Supeno • Supomo, Prof. Mr. Dr • Suprapto R, Letnan Jenderal • Suprijadi • Suroso R.P • Suryo • Suryopranoto, R.M • Sutan Syahrir • Sutomo, dr • Sutoyo Siswomiharjo, Mayor Jenderal • Syarif Kasim II, Sultan • Syech Yusuf Tajul Khalwati • Tambusai, Tuanku • Tengku Rizal Nurdin • Teuku Muhammad Hasan • Teuku Umar • Thaha Sjaifuddin, Sultan • Tirto Adhi Soerjo, R.M • Tjipto Mangunkusumo, dr. • Tjokroaminoto, Haji Oemar Said • Untung Suropati • Urip Sumohardjo, Letnan Jenderal • Usman • Wage Rudolf Supratman • Wahid Hasyim • Wahidin Sudirohusodo • Wilhelmus Zakaria Johannes

About these ads

Tentang JERRY

I'm a man, looking good as me.. and many secret else... want to know many things about me?? contact me in my mail please......
Tulisan ini dipublikasikan di Sebaiknya anda tahu dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

133 Balasan ke Daftar lengkap pahlawan nasional Indonesia

  1. Masdilla berkata:

    aPa nI daH lenGkaP sMua bUng?

    iNgat dLU adA yaNG tiNggaL gK?

    nTar YanG meRasa ketinggaLan dIa gk ReLa lh0..

    heheeee…

  2. JERRY berkata:

    To : Masdilla
    kelihatannya udah semua itu… kalo ada yang merasa ada yang ketinggalan tolong info nya… atau kalo ada yang merasa dirinya pahlawan tapi tidak tercantum namanya, silahkan ajukan protes ya…
    salam,

  3. David H berkata:

    Pahlawan masa kini sebetulnya banyak….tetapi tidak dihargai…

    Jerry : Gimana Indonesia…??? ada komentar????

  4. Dirrga berkata:

    Untuk Melengkapi Data & Daftar Pahlawan Nasional Indonesia Silahkan Kunjungi >>> http://pahlawannasional-indonesia.blogspot.com/

    Jerry membalas :
    Thanks ya…

  5. osissmkn1depok berkata:

    saya senang bisa mengetahui nama pahlawan indonesia?tapi saya minta riwayat hidup W.R Supratman boleh tidak?dan Cut Nyak Meutia ?klw bisa ada fotonya

    Jerry membalas :
    Baik osissmkn1depok… permintaan anda akan segera saya postingkan

  6. ayundabhuwana berkata:

    Kasih tau dong, berasal dari mana aja pahlawan-pahlawannya. Biar lebih jelas. Thx

  7. s.Aritonang berkata:

    kedaulatan sejati
    bangsa ini merindukan kemerdekaan yang sejati sekalipun harus dibayar mahal dengan darah dan nyawa –agar bangsa ini bisa merdeka dan berdaulat – menentukan nasipnya sendiri
    kami banggga pada pahlawan yang gagah berani.

  8. hadi y berkata:

    mohon kalau bisa kirimkan nama2 pahlawan beserta biodatanya yang lengkap.. tanks

  9. tri indrawan berkata:

    bagus…………..senenk masih ada yang inget pahlawan
    thanks………

  10. novi berkata:

    ko gk da nama daerah asalnya see!!!
    tp bagus ko

  11. TITA berkata:

    EH KOK PAHLAWANNYA G LENGKAP GIETOH…

  12. rudi yansah berkata:

    AS SALAM MUALAIKUM…BANGSA INDONESIA…

    HAI,ANAK-ANAK BANGSA INDONESIA…
    CINTAI LAH NEGARA KITA SENDIRI,SAYANGILAH PRODUK-PRODUK KITA SENDIRI…

    KARENA PALAWAN-PALAWAN NASIONAL,DAN MASARAKAT INDONESIA…SUSAH MEMPERTAHANKAN-NYA…

    SIYAPA LAGI…KALAU BUKAN KITA BANGSA INDONESIA…YANG MENJAGA-NYA…

    HANYA ITU,YANG BISA RUDI SAMPAIKAN…

    WALAIKUM SALAM WARO MATU’LLAH HIWABA ROKATU…AMIN,AMIN,AMIN…

  13. evelin berkata:

    plizzz bnget tolong kasih info yang lebih lengkaplagi dari pada ini

  14. ikko berkata:

    malam, bung Jerry,info nama2 pahlawan udah ok lebih ok lagi plus biodatanya. Penting banget, untuk melengkapi referensi pelajaran anak saya. trims

  15. Tolong beritahukan nama nama data pahlawan yang lengkap selengkap lengkap nya agar semua rakyat bangsa indonesia tahu. dan gimana rasanya perjuangan pahlawan pada saat tahun 1945 sampai tahun 1956 tolong please…! ya sangat tolong banget supaya anak muda zaman sekarang tahu pa da zaman Belanda

  16. Indra Sherina berkata:

    YanG LengKAP LagI dONKSSS CerITanyaxxxxxxxx………..jgn cuma itu aja

  17. Hime. berkata:

    Loh…………………….

    Ini khan,,, Pahlawan Nasional???????!??

  18. Naruto berkata:

    Pahlawan asal Mataram siapa?????

  19. DIRZA berkata:

    TOLONG DI KOMPLITIN LAGI FOTO PAHLAWANNYA

  20. Edward berkata:

    Josaphat Sudarso belum ada kayaknya gan ..

  21. jaejack berkata:

    kk kasi asal daerah pahlawannya donk biar lebih jelas
    soalnya ada tugas

  22. maya berkata:

    kok tidak ada gambar pahlawan sumut

  23. anatasha berkata:

    sebaiknya “GUS DUR” dimasukkan sbagai pahlawan atas jasa2nya kpada INDONESIA

  24. Didah berkata:

    Tolong foto semua pahlawan nasional dan tgl lahir, tgl wafat dan asal daerahnya !!!!

  25. toha berkata:

    lengkapin dunk data diri pahlawan kita….

  26. veve berkata:

    GJB kok kyk gt seh?? mn yg lengkapnya bung??

  27. gisha galizan berkata:

    ssaya bangga pada pahlawan nasional INDONESIA.

  28. irma berkata:

    tuh banyak yg ketinggalan
    -sisingamangaraja xii
    -christina martha tiahahu
    -paulus tiahahu
    -teuku umar
    -cut nyak dien
    -cut nyak meutia
    -tuanku imam bonjol

  29. SEKAR ARUM MANIEZ berkata:

    HELLLLO…
    TEMAN SEMUA
    YUK KITA SSAMBUT
    PAHLAWAN KITA….

  30. innes berkata:

    teman2 kita harus menghargai jasa pahlawan OK.

  31. eko saputra berkata:

    saya berterimah kasih karena info ini sangat membantu saya dalam menyelasaikan skripsi saya tapi kenapa tidak di lengkapi dengan sejarah2 mereka sekalian bung…thank

  32. daniel berkata:

    apakah gus dur termasuk pahlawan nasional RI??

    tolong dijelaskan yaa!!
    hehhehe

  33. billy berkata:

    hidupppppppppppppppppppppppppppp! pahlawan

  34. nona berkata:

    q pikir daftar smua pahlawan nasional da’ d sini. Tp koq jumlahX cuma sedikit.

    D mana yang lainnya?????

    KyakX judul awalX ngak cocok deh klu d blang “Daftar Lengkap Pahlawan Nasional”.

    I think…..

  35. zaki berkata:

    minta foto-foto dan nama-nama pahlawannya donk

  36. Anita berkata:

    Pahlawannya kok gak lengkap?

  37. arie berkata:

    kok gak ada biodatanya?

  38. yoga erlangga berkata:

    alo pahlawan pahlawan koq gax datang ke indonesia

  39. syaeful berkata:

    tolong buatkan data lengkap mengenai nama-nama negara dan presidennya di seluruh dunia klo bs yang bisa langsung di copy ke ms word

  40. Fadhli berkata:

    tolong dibuatkan data dirinya ya…..

  41. aku tak mengerti kok kayagini…!$

  42. Day Miradz berkata:

    kita bangsa yang menghargai para pahlawan nyatanya saya cari makam mertua dan temannya di web gak ada. Seharusnya ada data base pahlawab mulai dari pahlawan perintis ,m pejuang, revulusi dst tapi yang lengkaaap

  43. Satrio Pringgondani berkata:

    Lg binun cari data tentang pahlawan nasional, eh ketemu ini….

    thank’s banget.. sangat membantu

  44. diro berkata:

    sebenarnya aku cinta pahlawan yang ber juang melawan belanda dan jepang…………

  45. Day Miradz berkata:

    Saya surfing ada web diluar yang punya database pahlawanya bagus dari jendral sampai prejurit yang gugur di PD II ada. Saya sudah kirim Email pada Pusjarah TNI belum direspon

  46. titan berkata:

    tlunxxxxxxxxx,ksih info ieanx lbh lngkp drie nie………………

  47. harie berkata:

    saya minta tolong agar semua info tentang pahlawan indonesia bisa lebih lengkap karena kita sebagai putra dan putri bangsa indonesia harus bisa mengenal nama”pahlawan yang sudah membela bangsa indonesia hingga bangsa indonesia bisa merdeka seperti saat ini…..Ilove you para pahlawan

  48. Reinha Wahon berkata:

    kasih tahu dong dari mana asalnya supaya lebih lengkap!! dan bisa di pelajari.

  49. antonies berkata:

    indonesia ayo berjuang sby harus bangkitkan ekonomi. indonesia.

  50. ikhsan berkata:

    mas mana daerah nya.tahun berapa kok g ada

  51. wawan berkata:

    tanks ya taz infonya

  52. petcarine berkata:

    kok gak ada dlm bidang apa ……

  53. shadly berkata:

    eh, ad yg ktinggalan k’jery.
    klo phlwan ki hadjar dewantara mna, kog tak trcantum sh.??

    bntuin donk k’jery nyrik data pribadi ki hadjar dewantara.
    ak lgi ad pr ne kak.
    pleaze….

  54. novi berkata:

    gimana ya caranya biar daftar para pahlawan lengkap ………….,,,,,,,,,,,,,////////// tet tet tet wwkwkwkwkwkw

  55. M.PUTRA berkata:

    hati-hati LUpa miSAL LUPA PAHLAWAN NDAR NANGIS. KAN KASIHAN DEK PALAWANNYA NANGIS.

    HE…………….HE…………..

  56. M.PUTRA berkata:

    hati-hati LUpa miSALkan LUPA PAHLAWAN NDAR NANGISkan. kalau nangis jadinya kan KASIHAN DEK PALAWANNYA NANGIS.

    HE…………….HE…………..

  57. Louise E Ajawaila berkata:

    Pada waktu zamannya Pak Harto, thn 1990an Pak
    Harto mengumumkan Nama nama pahlawan seluruh Indonesia yang diumumkan selama beberapa waktu di Media TV, bagaimana caranya supaya nama – nama itu kami bisa dapat??? lagi ???

  58. yani berkata:

    tolong dong lengkapi lagi datanya biodata serta sejarahnya….
    kirim ke email aku di bawah >
    v
    v
    v
    suryani_9255@yahoo.com
    okeyyy
    merdeka, salam nasionalisme
    aKU cinta indonesia, dan orang – orang_a..
    hehehehe..
    terima kasih mas

  59. SINTIA LIE berkata:

    bisa gak complte tin biodata nya?

  60. RERE VEBRIANI berkata:

    liat tu pahlawan aja rela berkorban demi negaranya..kalau kmu gimana? apa yg kmu brikan pda bangsa kmu?

  61. rockypranata berkata:

    nama pahlawan apkah ini……????

    abdul****t ????

  62. dfw berkata:

    pahlawan nya kagak komplit

  63. thalizsya friend berkata:

    thankkxxx yyy pahlawann qq

  64. muhammad farhan berkata:

    nie ga lengkap ya pahlawan aceh mana.,.,.,.

  65. ketut bagik berkata:

    Bravo..? maju dan terus gali tentang profil pahlawan nasiional, kita sebagai anak bangsa harus tetap peduli tentang sejarah nasional, kelak utk anak cucu kita di kemudian hari. MERDEKA…………!!!!

  66. annisya berkata:

    hemp ..
    jangan nama’a doank donk tapi sama biodata’a ..

  67. Aq Chiie Nia berkata:

    hmm ,,

    yang saya cari tuu bukan ini semua ,,
    tpi , dri mna mreka smua brsal !!

    klo ini mah , di buku saya jga ada !!

    saya ingin , google ini menampilkan hal yang lengkap !!

    Terima Kasih !!

  68. Aq Chiie Nia berkata:

    stu lagi …

    saya harap google maupun youtube tidak menampilkan hal-hal yang tidak wajar !!

    Terima Kasih !!

  69. sari berkata:

    Budi Utomo, Tuanku Imam Bonjol, Martha Christina Tiahahu, Igusti ngurah rai, Jendral sudirman, Raden dewi sartika kan semua pahlawan kok ga di situ toh…
    Gimana? Nah loh! Ga lengkap nich

    Makasih

  70. Ahmad berkata:

    kenapa lubang buaya gk ada ya, yang masuk ke sumur maut 7 jendral, AHMAD YANI dan sisanya masih 6

  71. tasya berkata:

    ASSALAMU’ALAIKUM,TASYA MASIH BINGUNG NICH KENAPA YA ZAZAN SEKARANG BANYAK BANGET RAKYAT INDONESIA YANG LUPA PARA JASA PAHLAWAN INDONESIA DAN JUGA UNTUK MENGENANGNYA?????
    KENAPA KEMISKINAN DI INDONESIA TIDAK ADA HABISNYA???TASYA SEDIH BANGET KALAU MELIHAT INDONESIA YANG KELAPARAN,MENADAH TANGAN MEMINTA-MINTA.TASYA SELALU BERDO’A UNTUK SAUDARA-SAUDARA TASYA YANG ADA DI INDONESIA…

  72. tam kele berkata:

    alay hoooo RT @Masdilla aPa nI daH lenGkaP sMua bUng?

    iNgat dLU adA yaNG tiNggaL gK?

    nTar YanG meRasa ketinggaLan dIa gk ReLa lh0..

    heheeee…

  73. Budi berkata:

    tolong!!!!!????????? ,infonya mana???

    Terus ini saNGAT TIDAK KOMPLIT

  74. JESSI FEBRIA berkata:

    corry ?????///// q mau tanya , coc cuman ada sedikit doang penjelasannya //// padahal tulisannya aja LENGKAP ,,,,…>>>>>> BOONH\= YA …,,,,>>>><<<<<<???

  75. ardha berkata:

    mana sih nama ppahlawan nya dan dimana wafatnya ya

  76. ShocimoeT_GEbby berkata:

    huft….
    kyagny sic da yg kTinggalan pdhal pntingssssss….. bngetss

    yaitu driQ geby
    ha…ha,..ha,.. warning no comenT

  77. ­sayang Ardha berkata:

    sayang npa kbur truss

  78. grisheila berkata:

    kapan Indonesia tidak ada korupsi

  79. mhika berkata:

    apa msh banyk lg bunk

  80. bagas berkata:

    yah daftar nama pahlawannya aturan yang jarang dikenal oleh orang – orang.

  81. fhyra berkata:

    bza ngga di perlengkap riwayat hidup para pahlawan zoalx klo ngga lengkap apa kta dunia…..?

  82. Toto Suprapto berkata:

    Terima kasih telah menampilkan segitu pahlawan , bisa nggak ditambah dengan foto atau gambar / lukisan nya. Terima kasih.

  83. LOLDRAKSERZ berkata:

    teuku umar
    cut nyak dien
    pangeran antarsari
    igusti ketut jelantik
    DLL

  84. togeler sejati berkata:

    Kalau menurut sy si semua yg membela indonesia ini termasuk guru hrs kita hormati karna tanpa jasa mereka indonesia ini tdk mungkin tercapai kan…?? sebap itu kita hrs menghargai jasa para pahlawan neagara kita yaaaaa. ingat pesan aku yaaaaaaa

  85. togeler sejati berkata:

    selamat siang semuax lagi ngpain ni sekarang…..??
    aku tau pasti lagi ngebaca tentang pahlawan kita kannnnn .

  86. atan sat berkata:

    Tolong juge diusahakan Tampilan untuk pahlawan – pahlawan dari Daerah, karena sangat berarti buat NKRI khususnya.

  87. atan sat berkata:

    Teman-teman Pasti setuju bila disini juga ditampilkan Raja-raja terdahulu, makin yeaaaaah gtu.

  88. mas_rey berkata:

    tuh kan… ada satu orang dimana pemerintah mensejajarkannya dengan pahlawan, tapi bangsa Indonesia malu mengakuinya…
    tulisan gaje dari gw gan… renungan ngakak, pahlawan yang terlupakan

  89. Leutnan berkata:

    ada yang lain gak?

  90. W.Tutuko berkata:

    Meskipun banyak yg berkomentar belum lengkap tapi saya salut dengan upayanya. Kalo boleh usul yg lain jgn protes doang kurang, ini belum masuk itu belum masuk tp di beritahukan….

    Selain itu saya mencoba mencari tahu ttg Husein Sastranegara, apakah ada yg bisa berbagi mengenai beliau, siapakah dia, apa jasanya untuk Indonesia dan apakah dia mendapat gelar pahlawan atau tidak?

    Sebelumnya terima kasih.

  91. Syam Syamsudin berkata:

    saya meringis, anak jaman sekarang banyak yang ga tahu pahlawan kita, kita kehilangan jejak tuk tanamkan pengetahuan sejarah pada anak….
    thank’s

  92. hairul berkata:

    mana gambarnya??????????????????????????? bos

  93. kok sedikit banget sih pahlawa 2x nya ? gambarnya pun sedikit… Ini sih nggak lengkap… please di jawab ……..

  94. Cyinta Safitri berkata:

    Assalammualaikum…
    Woy Indonesia…
    Kita harus bangga walau Indonesia banyak korupsi,tapi Indonesia jujur ko, g kya MALAISA,naku ngaku aja y kan btl g,JANGAN TIRU MALAISA OKE

  95. Shafira berkata:

    Ahh nama2 pahlawannya pada engga lengkap gituu!!!

  96. ZeeFi berkata:

    thanks infonya…

    yang komen di sini lucu ya..nyuruh orang ngelengkapin terus2an…namalah, biodatalah, fotolah, ada yang ga kecantumlah..
    kalau kalian emang nyuruh ngelengkapin..coba kalian aja yang ngelengkapin datanya,,
    gimana?
    jadi kalian juga ikut nyari…jangan cuma 1 orang,,,kalian juga belum tentu mau kan?
    masukan boleh tapi hargai juga yang menulis disini….
    jangan cuma asal kritisi,,,tapi ga ada hal yang kalian lakukan lebih lanjut..

  97. Madoka Amano berkata:

    waaaah…pahlawan pahlawan nasional indonesia sungguh ber jasa yaaa..makannya kita juga harus meniru pahlawan kita juga dengan rajin belajar…bukann

  98. Alberth berkata:

    Thanks ya dah bantu anak2 skul bwt ingat ma para pahlawan kita.

  99. adelatif berkata:

    waaaah pahlawan indonesia bener-benar berani yah, demi memebela negara indonesia mereka rela mati, kita sebagai warga idonesia harus menghormati jasa-jasa para pahlawan,kita do’a kan saja supaya pahlawan kita di terima di sisi yang maha kuasa,,,,,,,,,,,

  100. kevin berkata:

    gak lengkap nih::;

  101. haura berkata:

    gak lengkap foto2nya nih lg nyari buat tugas lagi

  102. huda parakang berkata:

    semoga di alam kubur pahlawan pahlawan indonesia jasanya diterima oleh ALLAH SWT AMINNNNN……….

  103. muhammad miko patatu berkata:

    semoga para pahlawan kita yang telah meninggal dunia di lapangkan kubur nya di ampuni dosanya ,,,dan supaya masuk surga didekatkan dengan allah SWT……amien…,,,,,

  104. vira berkata:

    kya,y masih ada yg kurang dweh :)

  105. fauzan erman berkata:

    apa

  106. henry berkata:

    mana kata lengkap???

  107. adit berkata:

    ada aku kecewa dgn ini

  108. adit berkata:

    sangat2 kecewa

  109. jut's nandar berkata:

    berjuanglah…..

    jgn pntng mnyerah…….

    mju trus……….

  110. hidayat berkata:

    katanya…lengkap…………..tpi identitas pahlawan ko nga.. lengkap ya….

  111. yuni berkata:

    ney kurang lengkap cuii ,,,

  112. linda berkata:

    kurang lengkap mana lg foto n cerita y

  113. icha berkata:

    kurang lengkap ceritanya

  114. galucyankdia berkata:

    dengan ini kami rakyat indonesia telah mengakui indonesia telah merdeka tanggal 17 agustus 1945
    ini adalah isi texs proklamasi

  115. Namu mu akan ku kenang selamanya pahlawanku,,…………

    Indonesia Merdeka

  116. masih ada nich pahlawan yg belum ada namanya…..

    Rubhenk Putra Laksana Pramudigara Karaenk Asli Darah Kota Daeng Anak Turatea,……….

    thankz very much,,,……..

    SULAWESI SELATAN

    Makassar jEne’ponto Jheka-jhoka

  117. assalamualikum…wr. wb.

    segala puji bagi Allah S.W.T atas rahmatnya kita senantiasa akan di kumpulkan di SYURGANYA yang kekal sekekal kekalnya…. salam perdamaian.. tak lupa kita panjatkan shalawat serta salam kepada jungjunan Alam habibana wanabiyana wamaulana.. nabi muhammad . S.A.W dan juga kepada keluarganya sohabatnya tabiin tabiinya serta umatnya akhir zaman ini… amin semoga kita termasuk di dalmnya..

    beruntunglah bagi orang yang memeluk agama I.S.L.A.M
    INNADDINA INGADOOLHIL ISLAM!!!!! (Q,s Ali imron ayat 19….. )

    saya selaku utusan Allah S.W.T memberitahukan bahwa umat ISLAM akn menang dan hari kiamat akan segera datang …. entah kapan waktunya .. hanya Allah yang tahu … saya memperkirakan umur dunia ini tinggalah 5% lagi sahaja !!!!!

    dirikanlah sholat .. berkumpulah dengan orang-orang yang sholeh dan mukhlisin…… dan tunaikan zakat , berpuasa , berdzikir dan membaca al Qur’anul karim….

    dan yang terakhir adalah kemenangan .. yakni .. HAYYA’ALAL FALAH.
    marilah kita menuju kemenangan . Insya Allah negara tercinta kita ini indonesia akan mencapai puncak zaman ke emassanya

    wassalamualaikum wr.wb
    salam perdamaian . salam garuda pancasila dan salam bhineka tunggal IKA Allohu akbar

    ttd

    ( hamba yang amat sangat terhina di dunia)

    saya imam mahdi( Muhammad bin abdillah al-hasan al-mahdi.. saya tinggal di jawa barat.. salam merdeka ..

  118. sugion berkata:

    Sungguh sedih melihat MS. TEN PERSEN JADI PAHLAWAN NASIONAL.TOLONG CABUT GELARNYA.KALAU NGAK BUBAR SAJA INDONESIA

  119. nurkholis berkata:

    gamabar – gambar pahlawannya kurang lengkap. thaks…..

  120. alba berkata:

    mana gambar pahlawannya cuman sedikit gx lengkap thank you

  121. anabelle berkata:

    kasih cerita tentang pahlawan2nya donk

  122. kan tanya-ny asal daerah sm tanggal lahirny koq gak ada sih?

  123. kat berkata:

    Its such as you learn my mind! You appear to know a lot approximately this, like you
    wrote the e book in it or something. I think that you could do with a
    few p.c. to drive the message house a little bit,
    but other than that, this is magnificent blog. An excellent read.
    I will definitely be back.

  124. Make your trip complete with a taste of Khopa Dhau, Bhaktapur.

    This could not be stopped as people get many movies in one cd or dvd besides having the capacity to play it
    over and over. z – Butterfly is a nice place to start
    looking for what the user would like to watch mainly
    because it displays a whole lot of movies that are obtainable from all round the Web.

  125. muhtar berkata:

    tlng masukan nama sultan salahudin dari kab.bima nusa tenggara barat

  126. Fina Rachma Nia berkata:

    tolong lebih lengkap lagi dong

  127. nia sdn 1 sendang mulyo berkata:

    tolong lebih lengkap

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s